Sosial Politik

Partisipasi Warga Kabupaten Tasik dalam Pilgub Jabar Harus Meningkat

initasik.com, politik | Pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tinggal hitungan bulan. Kalau tidak ada aral melintang, pelaksanaannya pada 27 Juni 2018. Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengajak masyarakat untuk menyukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan itu.

Ia berharap, angka partisipasi publik dalam pilgub sekarang meningkat dibanding sebelumnya. “Target kita saat ini partisipasi publik harus meningkat. Minimal bisa mencapai 77 persen,” ujarnya usai menghadiri Rapat Koordinasi Desk Pilkada di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 6 Maret 2018.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh pemangku kepentingan bergandengan tangan menyukseskan pilgub Jabar, turut serta memberikan rasa aman dan membangun partisipasi publik yang positif.

Menurutnya, keterlibatan semua elemen masyarakat sangat penting untuk mewujudkan pemilu yang bermutu. “Semua ini harus melibatkan semua pihak. Untuk mewujudkan pemilu yang bermutu dibutuhkan partisipasi dari semua elemen. Perlu upaya bersama. Tidak mungkin kalau hanya oleh KPU atau Panwas,” tandas Ade. [Eri]