Ilustrasi | Dok. initasik.com
Ekbis

PDAM Tirta Sukapura Bidik Masyarakat Kabupaten Tasik

initasik.com, ekbis | PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya menargetkan menaikkan jumlah pelanggan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya hingga 8.000 pelanggan dalam waktu tiga tahun sampai empat tahun ke depan.

Berdasarkan data, dari sekitar 40 ribu pelanggan PDAM Tirta Sukapura, sebanyak 36 ribu konsumen merupakan warga Kota Tasikmalaya yang tersebar di sepuluh kecamatan. Sisanya berdomisili di Kabupaten Tasikmalaya. Itupun hanya berada di lima kecamatan, dari 39 kecamatan.

“Memang PDAM Tirta Sukapura ini milik Kabupaten Tasikmalaya, namun aktivitas bisnisnya berada di wilayah Kota Tasikmalaya. Untuk beberapa tahun ke depan kami menargetkan bisa menaikkan jumlah pelanggan hingga 4.000 lagi, menjadi 8.000 pelanggan atau sekitar 16 persen dari total pelanggan yang kami layani selama ini,” tutur Dewan Pengawas PDAM Tirta Sukapura, Dadih Abdulhadi.

Minimnya pelanggan PDAM Tirta Sukapura di wilayah Kabupaten Tasikmalaya lebih disebabkan karena masyarakat lebih memilih untuk mencari sumber air sendiri, ketimbang menjadi pelanggan PDAM. [Kus]