Etalase

Pedagang di Pasar Loak Tawarkan Barang Bekas Berkualitas

initasik.com, etalase | Bekas tapi berkualitas. Murah, namun tidak murahan. Begitu dikatakan Ade, penjual onderdil bekas di daerah Cihideungbalong, Kota Tasikmalaya. Ia mengaku tidak sembarangan dalam menjual barang. Kendati bekas, suku cadang yang ditawarkannya berkualitas bagus.

Menurutnya, suku cadang yang dijual di tempatnya merupakan hasil sortiran. “Kalau kualitas di sini masih baik. Suku cadang yang kondisinya di bawah layak, tidak saya jual,” ujarnya, Sabtu, 23 Desember 2017.

Ia meyakinkan, setiap suku cadang yang ia jual kebanyakan berkualitas orisinal pabrikan, namun kondisinya bekas pakai. “Soal harga mah jelas jauh lebih murah. Hampir beda setengahnya dengan yang ori,” tandasnya.

Suku cadang yang paling banyak dicari konsumen, Ade menyebutkan, di antaranya untuk motor tua, seperti vespa, bektu, sampi honda win. Hal itu disebabkan, langkanya suku cadang baru yang tersedia di pasaran.

Dalam sehari, Ade mengaku bisa mendapat omzet Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu rupiah. Di jongkonya, ia menyediakan beragam jenis suku cadang untuk motor. Soal harga jual, itu tergantung barang. [Dan]