Peristiwa

Pedagang Ketakutan

Kota Tasik | Para pedagang di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya mengaku ketakutan lantaran terjadi kebakaran lagi yang hanya selang sehari dari kemarin. Mereka waswas setelah tadi petang, Rabu, 18 Maret 2015, ada api di atas toko Gentra di Blok A-3. Api sempat membakar dus bekas dan karung yang ada di atas toko grosir sandal dan kelom itu. Beruntung, api cepat dipadamkan.

“Takut, Pak. Sekarang pasar tidak aman. Barang-barang ini mau dibawa ke rumah. Saya jadi waswas. Takut blok ini juga kebakaran. Naudzubillah,” ujar Oing, pemilik toko An-Nur di Blok B-2 kepada initasik.com. Ia menduga, api di Blok A-3 itu bukan dari arus pendek listrik, tapi ada orang yang sengaja melemparkan api ke atas toko.

Meli Sri Mulyani, pedagang pakaian, menyampaikan hal senada. Ia membereskan barang dagangannya untuk jaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Meski begitu, besok ia tetap akan buka walau barangnya tidak lengkap.

Begitupun Iman. Melalui istrinya, pemilik kios Erni Collection itu mengatakan, ia akan mengangkut barang-barang jualannya ke rumah. “Sekarang benar-benar takut. Baru saja kemarin kebakaran, sekarang sudah ada lagi,” ujarnya.

Sementara Ipan Iskandar, pedagang di Blok C-1, terpaksa begadang untuk menjaga keamanan kiosnya. “Saya tidak berani meninggalkan jongko. Standby di pasar. Takut ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. Semua pedagang akan begadang. Berjaga di tiap blok,” tulisnya melalui pesan Blackberry.

Ketakutan mereka bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak? Kurang dari 24×2 jam, Pasar Cikurubuk tiga kali kebakaran. Pertama di Blok A-1, kemarin. Kedua di Blok A-3, tadi petang. Dan ketiga di Blok B-1, sekitar pukul sepuluh malam. initasik.com|ashani

Komentari

komentar