Informasi

Pelantikan Gubernur Jabar Belum Jelas

initasik.com, informasi | Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dikabarkan akan dilakukan besok, Rabu, 5 September 2018. Lebih cepat dari agenda sebelumnya yang direncanakan pada 17 September 2018.

Perubahan itu lantaran Presiden Joko Widodo memiliki agenda kenegaraan ke Eropa, dari tanggal 7 September sampai 20 September, sehingga pelantikan pasangan-pasangan gubernur dalam pilgub kemarin ditarik ke tanggal 5. Namun, ternyata itupun belum pasti.

Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku tenang-tenang saja meskipun tanggal pelantikan dirinya masih simpang siur. “Beredar kabar memang tanggal 5, tetapi saat saya konfirmasi ke Kemendagri, katanya tunggu aja radiogram dari sana. Jadi saya tenang-tenang saja karena belum ada radiogram dari Kemendagri,” papar Uu saat ditemui usai melantik para pejabat Pemkab Tasik, di Pendopo lama, Selasa, 4 September 2018.

Uu menambahkan, dirinya tak memiliki persiapan apapun dalam menghadapi pelantikannya nanti. Kapanpun akan dilantik, ia siap. “Sami’na wa atho’na kepada pemerintah Pusat,” imbuhnya. [Eri]