Peristiwa

Pelantikan HMI Cabang Tasik; Korupsi Jadi Bahasan

initasik.com, peristiwa | Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya periode 2019 s.d. 2020 yang dinakhodai Yoga Ahmad Fauzi, dilantik, di Gedung Dakwah Islami, Kota Tasikmalaya, Kamis malam, 30 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat, Khoirul Anam Gumilar Winata, mengatakan, tugas HMI ke depan sangatlah berat dan harus berada di garda terdepan dalam memajukan bangsa Indonesia.

Apalagi di tahun depan Jawa Barat akan mulai menghadapi bonus demografi hingga tahun 2030 mendatang. Itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena kunci Indonesia Emas pada tahun 2045 ada di pundak Jawa Barat.

“Jawa Barat menjadi provinsi utama yang menerima bonus demografi. Kalau seandainya HMI yang menjadi garda terdepan gagal, maka Indonesia emas pada tahun 2045 tidak akan pernah terjadi,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap, para pengurus HMI bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Melakukan kerja-kerja sosial, menaikkan indeks pembangunan manusia, dan mendorong pembukaan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Ketua Demisioner HMI Cabang Tasikmalaya, Fikri Zulfikar, menyampaikan harapan kepada para pengurus baru agar bisa lebih baik dalam menjalankan tugas. Masih banyak kewajiban yang harus dituntaskan.

“Kondisi Kota dan Kabupaten Tasik ini menjadi PR bagi pengurus yang baru. Ada beberapa permasalahan yang jadi hambatan di pemerintahan kota atau kabupaten. Ini harus disikapi. Misalnya korupsi dan kekosongan jabatan. Saya menitipkan agar yang sudah dilantik harus benar-benar mempersiapkan energi yang sangat besar. Lurus ke depan,” paparnya. [eri/initasik.com]