Informasi

Pelayanan Disdukcapil Digeser ke GOR, Masyarakat Masih Mengeluh

initasik.com, informasi | Disdukcapil Kota Tasikmalaya menggunakan GOR yang sebelumnya digunakan KPU untuk menyimpan surat suara. GOR itu dimanfaatkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Letaknya persis di samping kantor Disdukcapil.

Namun, masih banyak masyarakat yang mengeluh tidak nyaman dan kepanasan. Kendati kini ruangan sudah cukup untuk menampung lebih banyak orang, sebagian masyarakat menilai, keadaan ruang tunggu di Disdukcapil masih dirasa kurang representatif.

Safi’i, warga Setiawargi, Tamansari, itu mengeluhkan ruang tunggu yang kurang nyaman lantaran masih terasa gerah, dan sedikitnya loket pelayanan yang menyebabkan lama mengantre. “Saya di sini dari pukul setengah sepuluh. Sebentar lagi Jumatan. Masih mengantre juga,” ujarnya, Jumat, 18 Mei 2018.

Keluhan serupa disampaikan Yudhistira Prasja. “Antrenya lama. Tempatnya juga masih kurang optimal. Gerah. Terkesan seadanya,” imbuhnya.

Tapi tidak demikian dengan Titin Supriatin. Perempuan 41 tahun itu mengapresiasi langkah Disdukcapil yang memindahkan pelayanan ke GOR. “Kalau dulu ngantrinya kadang berdiri. Harus berdesak-desakan. Sekarang sudah bisa duduk dan tempatnya luas. Walau kurang pas, tapi saya rasa Disdukcapil ada kemajuan,” tuturnya.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, mengatakan, ke depan, gedung tersebut akan dibenahi agar lebih representatif. “Nanti mau dibangun. Semua dipugar, mau dijadikan gedung tiga lantai. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” harapnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?