Informasi

Peluang Besar Kota Tasik Jadi Tuan Rumah Porda 2022

initasik.com, informasi | Kota Tasikmalaya dinilai paling berpeluang menjadi tuan rumah Porda 2022, dibanding dua daerah lainnya, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Subang. Hal itu dikatakan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Jawa Barat, M. Budiana.

Menurutnya, itu terlihat dari jawaban-jawaban survei yang dikirimkan oleh masing-masing daerah kepada KONI Provinsi. “Namun, tentu saja itu masih harus kita cross check ulang,” ujarnya usai melangsungkan kunjungan kerja dalam rangka seleksi tuan rumah Porda 2022 di Bale Kota Tasikmalaya, Jumat, 20 Juli 2018.

Budiana menyampaikan, dukungan venue dari kota penyangga merupakan salah satu nilai plus. “Kalau Kabupaten Bandung Barat dan Subang tidak menggunakan daerah tetangga untuk dilibatkan dalam perhelatan PORDA 2022 nanti. Jadi, sejauh ini Kota Tasik lebih unggul,” bebernya.

Saat ditanya soal progres penilaian secara langsung oleh tim KONI Jawa Barat, Budiana berdalih saat ini baru akan dilakukan. Semua penilaian secara langsung akan disamakan dengan data yang ada. “Setelah dilakukan peninjauan dan penilaian secara langsung di masing-masing daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, nanti baru kita berikan skor untuk pleno penetapan. Untuk hasil dari pleno penetepan itu akan diumumkan saat penyelenggaraan Porda di Kabupaten Bogor, Oktober nanti,” paparnya. [Eri]