Informasi

Pembagian Kartu Tani di BPP Indihiang-Bungursari Ditargetkan Tuntas Bulan Ini

initasik.com, informasi | Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Indihiang menargetkan tuntas membagikan kartu tani pada Januari ini, sehingga semua petani di Kecamatan Indihiang dan Bungursari mempunyai kartu tersebut.

Kordinator BPP Indihiang dan Bungursari, Raden Atang Suryana, menyebutkan, dengan kartu itu para petani bisa mendapatkan pupuk bersubsidi. “Yang  mendapatkan kartu ini adalah para petani dengan garapan dengan luas sawah maksimal dua hektar,” ujarnya di sela pembagian kartu tani, di BPP Indihiang, Senin, 15 Januari 2018.

Menurutnya, total petani yang menerima kartu di Indihiang ada 966 orang, sedangkan di Bungursari ada 1.496 petani. Untuk pengambilan pupuk bersubsidi bagi para petani yang memiliki kartu ada para pengecer resmi.

“Subsidinya, urea Rp 1.800, MPK Rp 2.200, untuk organik kalau tidak salah Rp 500 per kilogram. Satu kali pengambilan itu disesuaikan dengan luas garapan. Nanti diakumulasikan luasnya dikali dosis. Misalkan satu hektar sawah kebutuhan ureanya berapa, mpknya berapa, nanti diakumulasi per luasan. Jadi nanti ada kuota. Biasanya untuk satu tahun anggaran”, paparnya. [Dan]