Safari Agustin | Jay/initasik.com
Birokrasi

Pembangunan Sektor Pertanian dan Parawisata Jadi Agenda Prioritas

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menetapkan pengembangan sektor pertanian dan parawisata menjadi agenda prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 s.d. 2021.

Hal itu diperkuat dengan program prioritas, yaitu Tasik Siap yang meliputi: pemenuhan standar pelayanan minimal pelayanan dasar; menjadikan sumber daya manusia berakhlak dan berkualitas; berdaya saing di bidang agrobisnis, parawisata, UMKM, dan ekonomi kreatif, mendayagunakan teknologi informasi, dan menjamin kemudahan investasi.

“Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi sumber daya alam dan potensi perairan laut yang dapat dikembangkan menjadi potensi investasi,” ujar Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutan gelar karya perencanaan pembangunan infrastruktur kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Safari Agustin, di Pendopo Lama, Selasa, 7 November 2017.

Menurutnya, untuk mendukung pertumbuhan serta pengembangan wilayah dan sektor investasi, perlu dilakukan pembangunan infrastruktur wilayah yang strategis, terutama infrastruktur jalan.

Beberapa infrastruktur strategis yang telah direncanakan di antaranya pembangunan jembatan Benteng-Manonjaya, penyelesaian jalan Cisinga, pembangunan jalan Tinewati-Cintaraja, pembangunan terminal dan pasar Singaparna dan lain-lain.

“Mudah-mudahan rencana-rencana pembangunan tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?