Birokrasi

Pemda Tasik Melebarkan Sayap Usaha ke Bidang Minyak dan Gas

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melebarkan sayap usaha dengan menggarap bidang minyak dan gas. Sebelumnya bergerak di sektor keuangan dan air bersih, sekarang merambah ke yang lain.

“Sekarang baru di usaha minyak. Ke depan kami akan membuat perusahaan yang bergerak di bidang gas,” sebut Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, usai meresmikan pom bensin di Jl. RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Rabu, 19 April 2017.

Uu mengatakan, sebelumnya memang Pemkab Tasikmalaya sudah mempunya pom bensin di daerah Cikatomas. Dengan bertambahnya pom bensin baru, ia berharap pendapatan daerah semakin bertambah.

“Dibukanya pom bensin ini merupakan kerja sama dengan investor. Kami terbuka bagi seluruh masyarakat yang mau kerja sama dengan pemerintah. Kami masih memiliki beberapa aset yang sangat strategis, tapi belum digarap maksimal,” ujarnya.

Selain lahan di bekas Setda Kabupaten Tasikmalaya yang berada di Jl. Hazet, ada juga bekas terminal Cilembang. “Itu boleh dijadikan apa saja, yang penting mendapatkan hasil. Pemda sudah mempersiapkan legalitasnya, yaitu PT Tamata. Sekarang sedang menunggu SK dari Mendagri, karena itu milik pemda, maka di samping punya legalitas formal harus ada pengesahan dari Mendagri. Sebentar lagi keluar,” tuturnya. [jay/adv]

Komentari

komentar