Uu Ruzhanul ulum | Jay/initasik.com
Peristiwa

Pemkab Tasik Berencana Terapkan Absensi Kornea Mata

initasik.com, peristiwa | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berencana menerapkan absensi dengan teknologi pemindai kornea mata. Itu sebagai salah satu upaya meningkatkan kedisiplinan pegawai.

“Kami akan menghitung jumlah jam kerja tiap bulan. Kalau berkurang, TPP (tambahan penghasilan pegawai) akan dipotong. Dengan absensi kornea mata, hal itu mudah dilakukan,” ujar Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Selama ini, sambungnya, absensi di lingkungan Pemkab Tasikmalaya menggunakan sidik jari. Menurutnya, bukan berarti sidik jari ada kekurangan, tapi dengan pemindai kornea mata akan lebih mudah mengecek kehadiran pegawai. Untuk pembelian alatnya sudah dianggarkan di 2018, dan sementara akan dipasang di dinas-dinas dulu.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada seluruh pegawai yang kinerjanya bagus.  Kepala dinas yang tidak melakukan instruksi saya, TPPnya akan dikurangi. Yang tidak apel, dikurangi juga. Kepala dinas yang tidak melaksanakan perintah bupati yang bertujuan untuk akselerasi visi, akan kami potong TPPnya. Honor-honornya akan dihilangkan,” papar Uu. [Jay]