Birokrasi

Pemkab Tasik Berikan Bantuan Rp 11 Miliar untuk TK dan Madrasah

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan bantuan sebesar Rp 11 miliar untuk pengembangan Taman Kanak-kanak (TK) Al-Quran, Taman Pendidikan Al-Quran, dan Madrasah Diniyah.

Bantuan simbolis diserahkan dalam peringatan Isra Mi’raj, di Masjid Agung Baiturahman, Singaparna, Kamis, 18 Mei 2017. Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Tasikmalaya juga memberikan apresiasi dan uang kadeudeuh kepada juara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.

Mereka adalah Ai Hamidah untuk kejuaraan tahfidz puteri terbaik 20 juz. Ia akan diberangkatan ibadah  umroh. Kemudian Nidaul Auli, tahfidz 5 juz, yang diberi uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Fikri Al-Hindawi, tilawah Qur’an kategori anak putera, dapat Rp 5 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, berharap, “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan, karena silaturahmi dan menimba ilmu agama juga sebagai momentum untuk mengagungkan kegiatan keagamaan.”

Terkait kedatangan bulan suci Ramadan, bupati meminta masyarakat untuk bijak dalam belanja. “Mari kita jaga stabilitas ekonomi dan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan. Jangan memborong sembako yang nantinya akan dimanfaatkan oleh spekulan atau produsen yang menaikkan harga, sehingga akan memberatkan masyarakat,” paparnya. [Jay]