Upacara peringatan Hari Jadi ke-385 Kabupaten Tasikmalaya | Jay/initasik.com
Birokrasi

Pemkab Tasik Dapat Bantuan Rp 190 Miliar dari IDB

initasik.com, birokrasi | Pemkab Tasikmalaya mendapat bantuan Rp 190 miliar dari Islamic Development Bank (IDB) untuk pengembangan sektor pertanian. “Luar biasa. Kami baru pertama kali dapat bantuan sebesar itu dari lembaga nonpemerintahan,” ujar Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, usai memimpin upacara Hari Jadi ke-385 Kabupaten Tasikmalaya, di halaman setda, Rabu, 26 Juli 2017.

Uu menjelaskan, bantuan itu diberikan setelah dirinya dapat penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo, karena berhasil mengembangkan bidang pertanian di Kabupaten Tasikmalaya.

Bantuan dari IDB diperuntukkan bagi pelatihan para petani, pembelian alat-alat tani, dan pembangunan jalan yang dapat menunjang menggeliatnya sektor pertanian. “Kami sudah diundang dan diberikan pelatihan terkait bantuan tersebut. Kami bahagia bisa dapat bantuan itu,” ucapnya.

Menurutnya, setelah sukses mencetak 125 hektar sawah baru, Pemkab Tasik akan kembali membuat sawah baru 500 hektar bekerja sama dengan TNI. Lokasinya tersebar di Tasikmalaya bagian selatan, seperti Kecamatan Bantarkalong, Cipatujah, dan Cikalong.

Sebelumnya, dalam sambutan hari jadi, bupati mengajak seluruh jajaran Pemkab Tasikmalaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Ia mengibaratkan, mengelola pemerintahan sebagai proses medis.

“Pemerintahan yang sehat dan kuat adalah yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Di tengah situasi yang semakin sensitif, tuntutan profesionalisme semakin tinggi, dan perkembangan di masyarakat yang semakin kompleks, kita harus mampu melawan virus, baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan,” bebernya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?