Ist
Birokrasi

Pemkab Tasik Dapat Penghargaan dari Kementerian Agama

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapat penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Kementerian Agama RI. Penghargaan itu langsung diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, pada malam penganugerahan API 2017, di International Convention Ekhibition, Kabupaten Tangerang, Kamis, 23 November 2017.

Dalam sambutannya Lukman mengatakan, API dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang turut mendukung pengembangan pendidikan Islam.

“Ini wujud penghargaan dari pemerintah terhadap semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan Islam,” kata Lukman.

Selain Pemkab Tasikmalaya, penghargaan serupa diberikan kepada tiga pemerintah daerah lain, yaitu Provinsi Kalimantan Timur, Kab. Bangka Tengah (Babel), dan Kab. Lampung Timur (Lampung).

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki, seperti ditulis dalam laman Kemenag.go.id, menambahkan, penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai kepedulian dan keberpihakan kuat terhadap pengembangan pendidikan Islam di daerahnya.

Ia menyebutkan, API juga diberikan kepada negara sahabat yang selama ini bermitra dengan Kementerian Agama dalam penguatan program pendidikan Islam, seperti beasiswa pascasarjana, pertukaran pelajar, shortcourse dosen, pembelajaran, dan sejenisnya. Negara sahabat penerima API 2017 adalah Australia. [Rls]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?