Birokrasi

Pemkab Tasik Dapat WTP Lagi, Wakil Bupati: Saya Hanya Tanda Tangan

initasik.com, birokrasi | Pemkab Tasikmalaya kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2017. Raihan itu merupakan yang kali keempat didapat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah bekerja keras dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI. Tentu perjuangan untuk mempertahankan prestasi ini dilakukan dengan tidak mudah. Posisi saya sebagai wakil bupati hanya menandatangani saja,” tutur Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, usai menerima penghargaan tersebut, di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Senin, 28 Mei 2018.

Menurutnya, perolehan opini WTP itu merupakan pernyataan professional BPK terhadap kewajaran informasi keuangan yang didasarkan pada kesesuaian dengan standar akuntasi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kesesuaian dengan aturan-aturan yang ada, dan efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP). Ade mengingatkan, opini WTP harus dijadikan cambuk untuk menata lebih baik ke depan. [Rls]

Komentari

komentar