Peristiwa

Pemkab Tasik Dinilai Asal-asalan Tata Alun-Alun Manonjaya

initasik.com, peristiwa | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dinilai tidak serius dalam menata Alun-Alun Manonjaya. Warga menyesalkan sikap pemerintah yang menunda-nunda pemugaran tempat bersejarah tersebut.

Pekerjaan yang dimulai pada akhir tahun kemarin itu sampai saat ini masih belum tuntas. Alih-alih terlihat lebih indah, tempat itu malah tampak kumuh. Bahkan, rencana pengerjaan tahap 2 yang akan dimulai pada Juli kemarin, hingga sekarang belum ada kelanjutan.

Nono, salah seorang warga Manonjaya, menyayangkan proyek yang dibiarkan begitu saja. Sampai saat ini tak ada progres. “Belum pasti mau jadi bagaimana. Untuk jogging track juga malah mirip kolam ikan yang disekat-sekat. Tidak ada taman. Yang ada malah tanaman rumput liar,” ujarnya.

Fuad Abdul Aziz, warga lainnya, berharap agar pemerintah segera menuntaskan proyek tersebut. Pemerintah harus bertanggung jawab. Selain sebagai fasilitas publik, Alun-Alun Manonjaya merupakan salah satu kawasan yang memiliki nilai sejarah. “Jangan dikerjakan sedikit, lalu berhenti. Dikerjakann lagi, berhenti lagi. Teu puguh,” tandasnya. [Eri]