Peristiwa

Pemkab Tasik Janji (Lagi) Perbaiki Jalan ke TPA Nangkalea

Kabupaten Tasik | Menyikapi persoalan di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Nangkalea, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Henry Nugroho, menegaskan, pemerintah sesegera mungkin akan bertindak.

Pihaknya akan mengerahkan semua SKPD terkait untuk menangani masalah pengelolaan sampah dan perbaikan jalan menuju TPA Nangkalea. Juga akan melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di dekat lingkungan TPA.

Menurutnya, untuk perbaikan jalan sudah disediakan dalam anggaran 2016. Saat ini sedang proses lelang. “Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pengambilan sampah, dan kita akan lakukan pendekatan kepada masyarakat di sekitar TPA bahwa kita akan realisasikan keinginan warga secepatnya,” tandasnya, Senin, 11 Januari 2016.

Sementara itu, Irdas, pengamen jalanan yang membuang sampah di depan kantor bupati Tasikmalaya, berharap agar pemerintah segera bertindak cepat tiap ada permasalahan di lapangan. Jangan karena didemo, baru bergerak.

Ia menyampaikan, masyarakat yang ada di sekitar TPA Nangkalea tidak mempermasalahkan sampah yang dibuang di daerahnya. Namun ada catatan yang harus diperhatikan, yaitu TPA dibangun dengan layak dan berstandar nasional. Masyarakat pun ingin jalan masuk ke TPA segera diperbaiki. initasik.com|dzm

Komentari

komentar