Birokrasi

Pemkab Tasik Lelang Jabatan Staf Ahli Hingga Sekda

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mulai melakukan tes seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama, di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Selasa, 5 November 2019.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Karier dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Zaki Rusyana, mengatakan, saat ini ada sembilan jabatan di Pemkab Tasik yang kosong.

Jabatan kosong itu adalah Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasatpol PP, staf Ahli Pemerintahan dan Hukum, serta staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

“Untuk tahapan proses seleksi ini ada tiga tahapan yang dilakukan selama tiga hari, mulai psikotes, kuesioner kompetensi, wawancara, dan pemaparan makalah,” tuturnya.

Dari tes seleksi ini, masing-masing jabatan akan diambil tiga peringkat terbaik untuk kemudian dilaporkan kepada Bupati Tasikmalaya. Dari ketiga kandidat terbaik, bupati akan memilih salah satunya untuk diberi amanah jabatan. [wrd/initasik.com]