Informasi

Pemkab Tasik Segera Luncurkan Tasik Gesit 119

initasik.com, informasi | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan segera meresmikan pelayanan di bidang kesehatan yang diberi nama Tasik Gesit 119. Rencananya akan diluncurkan pada akhir 2019.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menjelaskan, Tasik Gesit 119 merupakan program yang dikhususkan untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Untuk menyukseskan Tasik Gesit 119, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan  menyiapkan 65 operator yang ditugaskan secara bergilir selama 24 jam, sehingga kapanpun selalu siap melayani masyarakat.

Selain disiagakan 65 operator yang disebar dalam lima titik, juga disediakan 40 ambulans motor, mobil ambulans, serta empat tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter hingga, tenaga medis, bidan, dan ahli gizi.

Melalui program ini, masyarakat bisa mengeluhkan beragam penyakit dan petugas yang siaga akan segera bertindak. Masyarakat tak perlu cemas soal biaya, karena semuanya ditanggung pemerintah alias gratis.

Ade juga mengatakan, bagi warga Kabupaten Tasikmalaya yang akan berobat di RS Hasan Sadikin Bandung, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berencana akan mempermudah mereka, terutama dalam urusan penginapan bagi penunggu pasien.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan menyediakan rumah singgah bagi penunggu pasien di RS Hasan Sadikin Bandung. Rencananya, pemerintah akan membeli sebuah rumah yang representatif untuk dijadikan sebagai rumah singgah. Anggaran yang disiapkan, nilainya mencapai Rp300 juta. [wrd/initasik.com]