Informasi

Pemkot Tasik Bakal Buka Pelayanan Izin Usaha di Kecamatan


initasik.com, informasi | Pemkot Tasikmalaya berencana membuka pelayanan izin usaha di kecamatan. Masyarakat yang akan mengurus perizinan usahanya bisa mendatangi kantor kecamatan sesuai domisili.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Tasikmalaya, Gungun Pahlagunara, mengatakan, rencana tersebut akan segera direalisasikan. “Rencananya sudah matang. Insya Allah awal tahun ini sudah mulai berjalan,” ujarnya usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah empat kepala dinas, di aula Bale Kota, Selasa, 2 Januari 2018.

Ia berharap, sistem jemput bola itu bisa membuat para pelaku usaha di Kota Tasikmalaya lebih menyadari akan penting nya izin usaha. “Izin itu banyak manfaatnya. Salah satunya untuk perlindungan usaha. Kami berharap, dengan adanya pelayanan perizinan di setiap kecamatan bisa meminimalisir usaha yang belum memiliki izin,” tuturnya.

Namun, ia belum menjelaskan detail prosedur pengurusan perizinan di kecamatan tersebut. Di luar itu, ia menyebutkan, sekarang ini 70 persen usaha di Kota Tasikmalaya sudah mengantongi izin.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya izin usaha sudah mulai meningkat. Kendati begitu, ia mengakui, selama ini pengawasan dan pengendalian terkait izin usaha belum optimal. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?