Peristiwa

Pemkot Tasik Diganjar Penghargaan Lalu Lintas Terbaik di Jawa Barat

initasik.com, birokrasi | Pemerintah Kota Tasikmalaya diganjar penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kategori lalu lintas. “Terbaik untuk kategori lalu lintas tingkat Jawa Barat,” sebut Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, kepada wartawan, Selasa, 19 September 2017.

Namun, ia mengaku tidak tahu pasti kenapa kota yang dinakhodainya mendapat penghargaan tersebut. “Bukan hanya jalan, termasuk perencanaan, rambu-rambu dan sebagainya. Semua aspek dinilai. Saya tidak mengerti, karena mereka yang menilai,” ucapnya.

Menurutnya, penataan lalu lintas di Kota Tasikmalaya memang belum sempurna. Masih banyak kekurangan. Kemacetan di beberapa titik sering terjadi. “Kita berpikir, mungkin daerah lain lebih parah,” tandas Budi.

Saat ini, pihaknya sedang merancang berbagai solusi untuk menuntaskan berbagai permasalahan di Kota Tasikmalaya, mulai PKL, sampah, lalu lintas, dan penyakit masyarakat lainnya.

“Namanya kota, penyakitnya seputar itu dan menjadi PR kita. Untuk mengurai kemacetan, kita sedang berpikir rekayasa lalu lintas, kita juga bikin jalan lingkar. Termasuk kita punya ATCS (Area Traffic Control System). Tidak semua daerah punya ATCS,” tuturnya.

Sebagai bonus dari penghargaan tersebut, Kota Tasikmalaya diberi dua unit mobil, yaitu mobil terbuka dan bus ¾. Bus itu rencananya akan digunakan untuk para penyandang disabilitas. Selain penghargaan tersebut, selama empat tahun berturut-turut Kota Tasikmalaya mendapat piala Wahana Tata Nugraha, mulai 2013 s.d. 2016. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?