Birokrasi

Pencanangan POPM Filariasis Tingkat Kabupaten Tasik Dimulai

initasik.com, birokrasi | Pencanangan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) filariasis tingkat Kabupaten Tasikmalaya dimulai lagi sejak hari ini, Senin, 16 Oktober 2017, yang kemudian dilanjutkan sesuai jadwal masing-masing kecamatan.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya, Maman Jamaludin, mengatakan, pemberian obat itu diberikan kepada semua penduduk sasaran dengan rentang usia antara dua tahun sampai 70 tahun.

“Tahapannya dimulai koordinasi tingkat kabupaten hingga kecamatan, pelatihan kader, pendataan penduduk dan sasaran, pelaksanaan, hingga evaluasi,” ujar Maman saat memberi sambutan dalam apel bersama yang dihadiri Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, di lantai dasar setda, Senin, 16 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, sebagai penunjang kegiatan POPM filariasis di Kabupaten Tasikmalaya, telah disediakan 2.641 tenaga kesehatan, 9.416 kader, dan 2.354 Posyandu. “POPM ini tujuannya untuk menurunkan angka mikrofilaria di dalam darah, sehingga tidak lagi terjadi penularan,” tandas Maman. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?