Edukasi

Pendidikan Bela Negara Penting Bagi Mahasiswa


initasik.com, edukasi | Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, kembali menggelar Pendidikan Bela Negara (PBN). Sebanyak 2.810 mahasiswa mengikuti agenda tahunan yang sudah memasuki angkatan ke-32 itu.

“Pendidikan Bela Negara ini penting bagi mahasiswa. Ini bagian dari semangat dalam membangun Indonesia demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menristek Dikti, M. Nasir, saat memberi sambutan dalam pembukaan PBN Unsil, di lapang Unsil, Senin, 8 Januari 2018.

Salah satu tujuan digelarnya PBN adalah untuk menanamkan cinta Tanah Air dan selalu menghargai perbedaan dalam bingki Pancasila dan UUD 1945. “Kita harus memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Jadilah problem solver Bukan sebagai pengecut negara. Bukan memperkeruh negara,” tandas Nasir.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan mahasiswa agar tidak tergilas oleh kemajuan teknologi komunikasi. “Kita sudah tidak bisa membendung informasi yang ada di dalam negeri. Mahasiswa harus mampu memilah informasi. Sekarang banyak hoax. Mahasiswa harus mampu memfilter itu. Apakah informasi itu bisa mendorong kemajuan atau sebaliknya,” tuturnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?