Peristiwa

Penerima Tamu Seksi dalam Deklarasi BBC

Kota Tasik | Empat perempuan berbaju hitam duduk berhadap-hadapan di depan pintu masuk Pendopo Lama, Kota Tasikmalaya, Sabtu, 16 Januari 2016. Sekilas tampak biasa saja. Namun, jika dilihat dari dekat, ada yang membuat miris Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Deni Diyana.

“Seharusnya mereka menghargai kearifan lokal kota ini. Apalagi sekarang sudah ada Perda Tata Nilai yang salah satunya membahas tata cara berpakaian,” ujarnya saat menghadiri deklarasi Buah Batu Corps (BBC) DPD Kota Tasikmalaya, di Pendopo Lama.

Komentar Deni dilontarkan karena keempat perempuan itu berpakaian seksi. Selain ketat, roknya di atas lutut, dan mencolok. Menurutnya, masih banyak pakaian yang pantas digunakan dalam sebuah acara deklarasi.

“Tidak harus mempertontonkan aurat di tempat umum. Kita sudah menyosialisasikan Perda Tata Nilai, termasuk bagaimana berpakaian yang sopan. Mohon perhatikan hal itu. Saya kaget juga melihat penerima tamunya seperti itu. Kenapa di Tasik harus seperti ini?” tandasnya.

Terpisah, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya, KH Didi Hudaya, menyayangkan adanya penerima tamu berpakaian seperti itu. “Aya-aya wae. Penyelenggara kegiatan sangat tidak peka terhadap kondisi sosial masyarakat Kota Tasik. Di sinilah perlunya dukungan berbagai elemen masyarakat dalam menciptakan situasi dan kondisi yang religius,” tuturnya.

Ditanya seusai acara, Ketua DPD BBC Kota Tasikmalaya, Cecep Febian, mengaku tidak tahu soal penerima tamu yang menjadi buah bibir banyak orang yang datang ke acara deklarasi tersebut. “Saya tahunya baru tadi, pas masuk,” ujarnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar