Informasi

Pengguna Narkoba di Kota Tasik Masih Banyak

initasik.com, informasi | Penyalahgunaan narkoba di Kota Tasikmalaya masih terbilang tinggi. Di antara 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, daerah yang digadang-gadang sebagai kota santri ini berada di peringkat 15.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, peredaran narkoba tak boleh diberikan celah sedikitpun. “Jangan sampai narkotika menghancurkan generasi kita. Kalau sampai generasi kita dihancurkan oleh narkoba, itu akan menjadi beban bagi negara,” ujarnya usai menghadiri Peringatan Hari Antinarkotika Internasional, di Aula Bale Kota, Selasa, 31 Juli 2018.

Untuk itu, ia meminta pihak-pihak terkait yang mendalami permasalahan ini bisa lebih spesifik dalam melakukan tugasnya. Menurutnya, pengedaran narkotika setiap waktu selalu berubah-ubah. :Ada yang dimasukkan ke permen, ada yang ke rokok, banyak lah. Para satgas harus memahami bentuk-bentuk narkoba dan pola peredarannya bagaimana,” tandasnya.

Kasi P2M BNN Kota Tasikmalaya, Giman Sugyaman, mengatakan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba mesti dilakukan pada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali kepada para PNS.

Menurutnya, saat ini ada tim satgas khusus yang terdapat di masing-masing OPD untuk mengawasi dan melakukan pencegahan perebaran narkotika. “Begitupun di kalangan masyarakat, kita ada ormas binaan yang masuk satgas antinarkotika,” tambahnya. [Eri]