Ekbis

Penghasilan Ciamik Jualan Boneka Cantik


initasik.com, ekbis | Selain tampilannya yang cantik dan menarik, ada penghasilan ciamik dari berjualan boneka. Mereka yang jeli melihat peluang bisnis memang selalu dapat banyak hal dari yang tidak dikerjakan orang lain.

Begitupun dengan jualan boneka, seperti yang dilakoni Yana Pariana. Warga Tawangbanteng, Kabupaten Tasikmalaya, itu sudah tujuh tahun menjajakan boneka dengan menggunakan kendaraan roda tiga. Berpindah-pindah. Dari satu tempat ke tempat lain.

Ditemani suaminya, ia berkeliling ke banyak tempat, mencari pusat keramaian atau titik yang mudah dilihat orang. “Kadang ke jalur Ciamis, kadang juga di sini (Singaparna), atau ke acara festival,” ujarnya saat berbincang dengan initasik.com dalam satu kesempatan.

Kendati terlihat biasa-biasa saja, ia mengaku omzet perbulannya bisa mencapai Rp 10 juta. Untuk melengkapi dagangannya, ia belanja boneka ke Bogor atau Purwakarta. Harga jualnya beragam, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 500 ribu. “Tergantung ukuran dan kualitas bahan yang digunakan. Semakin lembut semakin mahal,” sebutnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?