Jenal Atorid | Jay/initasik.com
Peristiwa

Penghuni Rumah Sementara Berkurang Satu, Tagihan PDAM Naik Dua Kali Lipat

initasik.com, peristiwa | Novi, warga Cikalang, Kota Tasikmalaya, kaget saat tagihan PDAM bulan ini naik dua kali lipat dari bulan kemarin. Padahal, di rumahnya berkurang satu penghuni, karena menunaikan ibadah haji antara Juli s.d. September.

Ia terpaksa balik kanan. Tidak jadi bayar tagihan. Uangnya kurang. “Heran. Ini, kok, naiknya dua kali lipat? Beda dengan listrik. Tagihannya lebih kecil dibanding bulan kemarin. Tapi PDAM malah naik,” sesalnya.

Kepala PDAM Tirtasukapura Cabang Timur, Jenal Atorid, tidak bisa menjelaskan perihal kenaikan dua kali lipat itu. Ia menyarankan konfirmasi ke kantor pusat. “Kami di cabang hanya menerima pembayaran,” kelitnya, Rabu, 13 September 2017.

Ia menduga, naiknya tagihan itu karena dua sebab. Kalau tidak karena pemakaian yang boros, bisa jadi ada kebocoran. Saat dijelaskan di rumah tersebut berkurang satu penghuni, sehingga tidak mungkin terjadi pemborosan, Jenal geleng kepala.

“Saya tidak tahu sampai seperti itu. Tapi tagihan itu muncul dari pembacaan meteran. Kalau ada komplain tagihan, harus ke kantor pusat. Di sana ada evaluasi pembacaan meter. Tapi kalau rumor kenaikan tarif air itu tidak ada,” bebernya. [Jay]

Komentari

komentar