Birokrasi

Pengurus PKK Diharapkan Memberi Perhatian Lebih pada Sektor Pendidikan dan Ekonomi


initasik.com, birokrasi | Para pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan memperluas sayap garapan. Tidak melulu fokus di sektor kesehatan, tapi juga memberi perhatian lebih pada ranah pendidikan dan ekonomi.

Demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, dalam peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-45, di pendopo baru, Rabu, 19 Juli 2017. Menurutnya, keberadaan PKK mesti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat, sehingga menggenjot perekonomian.

Ia pun menyarankan agar PKK bisa bersinergi dengan ibu-ibu dari TNI dan Bhayangkari. “Saya yakin ada kesamaan pandangan dan tujuan. Salah satunya menunjukkan eksistensi ibu-ibu di masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus PKK yang telah turut serta membantu pembangunan, khususnya di bidang keluarga. “Mudah-mudahan ke depan PKK semakin bisa berprestasi,” harap Uu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Lina Marlina, menjelaskan, dalam peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK tahun ini, pihaknya mengundang ketua tim penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa se- Kabupaten Tasikmalaya.

Ia berharap, peringatan tersebut menjadi momentum bagi kader PKK untuk semakin semangat menggali potensi diri dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga keberadaannya lebih dirasakan masyarakat. [Aren]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?