Syaepul | initasik.com
Etalase

Penjual Helm di Pinggir Jalan Tawarkan Barang Ber-SNI dengan Harga Terjangkau

initasik.com, etalase | Banyaknya pengguna sepeda motor di Tasikmalaya menjadi peluang usaha bagi Dindin Haryono, 48 tahun. Warga Leuwidahu, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, itu berjualan helm menggunakan mobil pick up. Menjajakan barang di pinggir jalan Letkol Basyir Surya.

Agar bisa bersaing dengan penjual helm di pertokoan, keramahan serta kemudahan dalam bertransaksi, menjadi nilai lebih Dindin dalam berjualan. Harga yang ditawarkan pun masih bisa ditawar.

“Paling penting gimana kitanya melayani konsumen. Setiap harinya yang saya jual rata-rata 10 helm. Tidak bisa diprediksi juga. Biasanya kalau ramai-ramainya itu pas bulan puasa,” sebutnya.

Di pinggiran jalan tersebut, ia tidak sendirian. Ada yang berjualan dagangan lainnya, seperti sepatu dan buah-buahan. Ia berdagang mulai  pukul 08.00 s.d. 18.00 WIB. “Terkadang bisa sampai malam,” imbuhnya.

Menurut dia, enaknya jualan di pinggir jalan itu memudahkan transaksi dengan calon pembeli. Pengendara motor tidak kesulitan ketika hendak membeli helm. Kadang tidak perlu turun dari kendaraan.

“Harga helmnya itu sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 170 ribu. Semua prodak sudah ber-SNI,” sebutnya. [Syaepul]

Komentari

komentar