Peristiwa

Penurunan Harga BBM Belum Berdampak pada Sembako

Kabupaten Tasik | Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum berdampak signifikan terhadap harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran. Para pedagang di Pasar Singaparna menyebutkan, harga-harga sayuran dan beras masih sama sebelum harga bensin turun.

Meskipun ada sedikit penurunan harga di beberapa jenis sayuran, namun untuk beras dan cabai masih tetap. “Namun ada juga beberapa di antaranya yang turun harga, seperti terong, buncis, dan bonteng. Tapi kalau cabe masih mahal, kisaran Rp 40 ribu per kilogram,” ujar Yudi, pedagang sayuran di pasar Singaparna, Rabu, 6 Januari 2016.

Begitupun beras. Dindin, pedagang beras, mengatakan, sampai saat ini harga beras masih belum turun. Untuk beras medium, misalnya, masih berkisar di angka Rp 10.500 per kg, sedangkan untuk beras biasa Rp 9.500. “Sampai saat ini belum ada penurunan harga, duka engke mah,” katanya.

Sejak Selasa, 5 Januari 2016, kemarin, pemerintah menurunkan harga premium dari Rp 7.400 menjadi Rp 7.050 untuk daerah Jawa, Madura, dan Bali. Sedangkan solar menjadi Rp 5.650 dari Rp 6.700. initasik.com|wrd

Komentari

komentar