Peristiwa

“Perkenalkan, Ini Calon Bupati dan Wakil Bupati”

Kabupaten Tasik | Puncak acara Generasi Islam Cinta Muharram di halaman gedung Pusdai Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 24 Oktober 2015, dihadiri penyanyi dangdut level nasional asal Tasikmalaya, Cucu Cahyati.

Kehadiran pedendang lagu Mabuk dan Judi yang mengenakan baju hitam berpadu kerudung putih itu mampu menghangatkan malam. Penonton riuh. Bersorak. Tak terkecuali KH Miftah Fauzi, pengasuh Pondok Pesantren Tajur Kota Tasikmalaya.

“Saya sering melihat Teh Cucu ini di televisi, tapi baru sekarang melihat langsung. Ternyata cantik. Perkenalkan, ini pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tasikmalaya Utara,” ujar Kiai Miftah sambil menunjuk dirinya dan Cucu Cahyati. Sontak, sambutan itu membuat gerrrr hadirin. Cucu pun tampak senyum-senyum.

Ditanya usai acara, Kiai Miftah menegaskan, sambutannya itu bukan guyonan belaka. “Ke depan, orang-orang daerah yang sudah punya prestasi tingkat nasional harus bisa membangun daerahnya. Harus berani tampil.

“Nanti saya lamar Teh Cucu jadi pengurus PAN Jawa Barat. Harus berani. Aktivis zaman dulu itu orang-orang daerah. Bukan seperti sekarang, orang-orang pengangguran di kota bikin LSM,” tandasnya meyakinkan.

Menanggapi hal itu, Cucu lagi-lagi hanya melempar senyum. “Dari dulu banyak yang mengajak saya terjun ke dunia politik, tapi sampai sekarang saya belum siap,” ujarnya di sela foto-foto bersama warga. initasik.com|pep

Komentari

komentar