Informasi

Perlancar Arus Mudik-Balik, Dishub Kota Tasik Keluarkan Izin Insidental

initasik.com, informasi | Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya mengeluarkan izin insidental kepada para pengusaha angkutan umum sebagai upaya antisipasi kurangnya armada transportasi saat musim mudik-balik.

Kepala Dishub Kota Tasikmalaya, Aay Z Dahlan, mengatakan, dengan izin tersebut, para pengusaha angkutan umum bisa melakukan penambahan armada transportasi dengan mengoperasikan kendaraan cadangan.

Jika ada yang mempunyai bus pariwisata, misalnya, itu bisa dijadikan angkutan untuk mudik. “Makanya, saat ini, perusahaan itu harus merencanakan, mau nambah armada dengan tujuan ke mana, misalnya ke Cikarang, ya kita berikan,” tutur Aay saat ditemui usai menghadiri apel gabungan di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin, 4 Juni 2018.

Untuk memiliki izin insidental itu, prosesnya bisa dilakukan di Provinsi, Kantor Dishub Kota Tasikmalaya, bahkan di langsung di terminal. Bagi para pengusaha transportasi yang ingin mengajukan kendaraan cadangannya untuk dijadikan transportasi umum selama mudik lebaran melalui izin insidental, itu tidak ada batasan.

“Sebanyak-banyaknya, yang penting disediakan armada, terus dipakai. Pokoknya semua potensi kendaraan, asal layak jalan,” tandasnya. [Eri]

Komentari

komentar