Edukasi

Perpustakaan Keliling Kota Tasik Dibutuhkan


initasik.com, edukasi | Mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dibutuhkan masyarakat. Kendati saat ini jumlahnya baru satu unit, namun setiap kali keliling ke berbagai daerah atau pusat keramaian, selalu dapat respons bagus.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tasikmalaya, Oslan Khaerul Falah, mengatakan, mobil perpustakaan keliling itu bisa mempermudah masyarakat untuk mengakses penyewaan buku atau baca di tempat.

Menurutnya, antusiasme masyarakat dengan adanya perpustakaan keliling itu sangat tinggi. Itu terlihat dari para pembaca yang meminta kedatangan perpustakaan keliling untuk bisa ke daerahnya.

“Untuk penambahan unit mobil, insya Allah di tahun ini kami akan dapat bantuan satu unit lagi dari Perpustakaan Pusat, sehingga nanti ada dua unit mobil untuk berkeliling,” tuturnya saat ditemui di sela lomba story telling tingkat SD/MI se-Kota Tasikmalaya, di Kompleks Perkantoran, Jumat, 11 Mei 2018.

Oslan menambahkan, mobil perpustakaan keliling itu juga biasa bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya untuk meningkatkan budaya baca siswa. Setiap kali keliling, mobil perpustakaan itu bisa membawa sekitar 400 ekslemplar buku beragam jenis. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?