Informasi

Persediaan Beras Tiga Bulan ke Depan Aman

initasik.com, informasi | Persediaan beras di Kabupaten Tasikmalaya untuk tiga bulan ke depan dipastikan aman. Kasi Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Budi Rakhmad, mengatakan hal itu di sela monitoring ketersedian bahan pokok, di Pasar Singaparna, Selasa, 12 Desember 2017.

Dalam monitoring yang diikuti Kaporles Tasikmalaya, AKBP Anton Sujarwo, itu para petugas menyisir setiap jongko yang menyediakan bahan pokok seperti beras, telur, sayuran, dan daging.

“Kita di sini mulai operasi sekitar pukul 12 lewat, sampai saat ini ketersediaan barang masih cukup. Kalau seandainya tidak cukup, berarti barang seharusnya jam segini sudah tidak ada di pasar,” ujar AKBP Anton.

Diketahui, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Telur, misalnya. Dari Rpp 18.000 per kg, kini di atas Rp 20.000. Begitupun daging sapi. Kenaikannya antara Rp 1.000 sampai Rp 2.000.

Budi mengatakan, untuk tiga bulan ke depan, persediaan bahan pokok, khususnya beras, dipastikan aman. “Untuk beras di bulog ada sekitar 13 ribu kilogram. Sedangkan minyak ada 14 ribu liter, bawang putih 370 kilogram, gula pasir 70ribu kilogram. Itu khusus untuk Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?