Bungsu | initasik.com
Olahraga

Persitas Butuh Pemain Baru Berlaga di Babak 16 Besar Super Jalapa

initasik.com, olahraga | Berhasil menempati juara Grup B pada Liga 3 Super Jalapa 2017, Persitas Kabupaten Tasikmalaya butuh pemain baru untuk berlaga di babak 16 besar. Targetnya lolos ke Liga 2.

Ketua Umum Persitas, Basuki Rahmat, mengatakan, secara statistik tensi permainan yang dilakukan anak asuhnya memang menurun, meskipun secara perolehan hasil menempati posisi juara. Posisi tersebut belum benar-benar dinyatakan aman dan membutuhkan dukungan dengan tambahan pemain baru.

“Ada tiga posisi dari masukan pelatih, yakni pada penjaga gawang, pemain tengah, dan penyerang. Kami masih melakukan pencarian akan mengambil dari mana. Yang jelas kami masih memiliki slot tambahan pemain hingga 5 orang lebih, dari yang ada saat ini 23 orang yang merupakan asli warga Kabupaten Tasikmalaya melalui seleksi panjang,” tutur Basuki.

Pada babak 16 besar, Persitas kemungkinan besar bakal menghadapi Persipo Purwakarta atau Persikas Subang dengan tempat bermain di Kabupaten Subang pada 12 September 2017 mendatang. Diharapkan dukungan moril serta materil diberikan Pemkab Tasikmalaya, sehingga seluruh pemain bisa menjadi lebih semangat tinggi dan habis-habisan untuk bisa meraih prestasi tertinggi mereka.

“Kalau dari sisi kondisi pemain, mereka siap tempur semua. Kendati penambahan dipandang penting untuk menunjangnya, sehingga konsistensinya tetap terjaga. Dukungan dari para pejabat juga kepala daerah sangat berpengaruh. Ketika sebelum main mereka disalami dan didoakan pimpinan kepala daerahnya akan sangat berbeda ketimbang dengan hanya bermain saja,” ujar Basuki. [Kus]