Informasi

Personel Satpol PP Kabupaten Tasik Minus 157 Orang

nitasik.com, informasi | Peringatan Hari Jadi ke-68 Satpol PP di lapang upacara Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 17 April 2018, diisi pula dengan acara dangdutan. Dua biduanita menghibur para personel Satpol PP yang joget depan panggung. Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat, tak ketinggalan. Ia ikut menyumbangkan lagu dan sawer uang.

Di balik keceriaan itu masih ada harapan lama yang sampai saat ini belum terwujud. Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya masih kekurangan personel. Idealnya ada 265 orang. Sekarang baru ada 108 petugas. Minus 157 orang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Imam Gozali, mengatakan, jumlah ideal sekitar 265 orang itu seimbang dengan luasnya wilayah kabupaten yang terdiri dari 39 kecamatan. “Namun, kekurangan personel itu bukan berarti mengurangi tugas dan tupoksi kami. Di tengah keterbatasan, kami selalu berusaha untuk menyelenggarakan tugas sesuai dengan Undang-Undang,” tuturnya.

Ia menambahkan, kekurangan pun terjadi di bidang Pemadam Kebakaran. Saat ini hanya ada empat mobil damkar, tapi yang layak beroperasi hanya dua unit. Dua mobil lainnya ada kerusakan di bagian mesin. “Tapi sebentar lagi mudah-mudahan ada penambahan dua unit lagi,” sebutnya.

Disinggung soal penambahan UPTD Damkar, Imam berdalih saat ini masih belum bisa, karena mengingat jumlah personel yang masih kurang. Jikapun akan ada penambahan UPTD Damkar, pembagianya bukan di setiap Kecamatan, melainkan di empat wilayah, yaitu Singaparna, Ciawi, Karangnunggal, dan Manonjaya.

“Untuk sekarang ini kami hanya bisa memberdayakan yang ada, memaksimalkan potensi yang ada. Meskipun kekurangan personel, tapi kami akan terus berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya. [Eri]

Komentari

komentar