Evaluasi SAKIP 2017 di aula Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya | Jay/initasik.com
Informasi

Pertumbuhan Ekonomi Kota Tasik Terbaik Sepanjang Sejarah


initasik.com, informasi | Saat ini, pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya berada di angka 6,94. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyebutkan, itu terbaik sepanjang kota ini berdiri.

“Tingkat inflasi juga rendah, yakni 2,75. Itu juga paling rendah selama Kota Tasikmalaya ada. Tentu semua itu harus kita jaga dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Budi saat membuka evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2017, di aula Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Menurutnya, tren pembangunan di Kota Tasikmalaya sudah berada di jalur yang semestinya. Pertumbuhan ekonomi bagus, dan tingkat inflasi juga rendah. “Angka kemiskian pun dari tahun ke tahun turun. Tren-tren pembangunan sudah baik,” tandas Budi.

Ia berharap, capaian-capaian itu lebih ditingkatkan lagi dan berdampak positif bagi masyarakat luas, termasuk dalam hal pelaporan kinerja yang sesuai dengan semangat reformasi birokrasi yang digaungkan pemerintah pusat.

“Seluruh kegiatan program harus betul-betul dapat dipertanggungjawabkan. Akuntabilitas itu penting. Ini momentumnya sangat tepat. Kita akan menghadapi pembahasan RPJMD 2017-2022. Enam bulan setelah dilantik, sekitar Mei, sudah ditetapkan RPJMD. Itu harus betul-betul fokus dan serius. Kuncinya di perencanaan, tapi juga antara perencanaan dengan program dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan harus sejalan dengan janji politik yang dituangkan dalam visi misi,” papar Budi. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?