Ustaz Maman Suratman | Dok. initasik.com
Informasi

Pesan para Tokoh Tasikmalaya terkait Momen Pergantian Tahun

initasik.com, informasi | Ketua Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya, KH Didi Hudaya, Pimpinan Ma’had Ihya Assunnah Tasikmalaya, Ustaz Maman Suratman, dan politikus Partai Kebangkitan Bangsa yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, menyampaikan pesan terkait pergantian tahun.

Kiai Didi menegaskan, alangkah lebih baik jika pergantian tahun diisi dengan kegiatan keagamaan, sekaligus mengevaluasi diri. “Kebiasaan hura-hura dalam pergantian tahun ini  hendaknya diminimalisir, sehingga tidak ada pemborosan. Tidak perlu ada euforia dalam menghadapi pergantian tahun ini,” tandasnya, Ahad, 31 Desember 2017.

Hal senada diutarakan Ustaz Maman. Menurutnya, seorang muslim tidak penting merayakan pergantian tahun. Tidak berdasar secara syariat. “Tahun bertambah, usia bertambah, segala kemampuan berkurang. Lebih baik evaluasi diri agar senantiasa lebih dekat kepada Sang Pencipta,” tuturnya.

Sementara Oleh Soleh menyarankan, uang untuk membeli terompet dan kembang api sebaiknya disedekahkan ke anak yatim atau panti jompo. Menurutnya, kalaupun ingin menyambut pergantian tahun, lebih baik difokuskan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala melalui muhasabah.

Terpisah, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha, mengingatkan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun untuk tidak berlebih-lebihan. Keamanan dan kenyamanan harus selalu diutamakan.

Untuk mengamankan malam pergantian tahun, pihaknya telah menyiapkan sekitar 750 petugas keamanan, gabungan Polri dan TNI. Mereka disebar di pusat-pusat keramaian dan jalur lalu lintas yang vital. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?