Peristiwa

Pesan Pertama Gubernur Jawa Barat dalam Pelantikan Plt Bupati Tasikmalaya

initasik.com, peristiwa | Usai dilantik dan menerima jabatan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjalani tugas pertamanya dengan melantik Ade Sugianto sebagai plt bupati Tasikmalaya dan Oded M Danial sebagai plt wali Kota Bandung, Kamis, 6 September 2018, sore.

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berpesan agar kedua calon kepala daerah definitif itu bisa melanjutkan tugas dengan lebih baik dari sebelumnya, serta harus menjaga prestasi-prestasi yang selama ini telah diraih. “Terutama soal kondusivitas, karena kondusivitas itu mahal. Tidak mungkin ada pembangunan apabila tidak ada kondusivitas,” tandasnya.

Selain itu, perlu juga menjaga sinergi antara kabupaten/kota dengan provinsi. Jika sinergitas terjalin dengan baik, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat secara berkala.

Terkait lama jabatan pelaksana tugas yang dijalani Ade Sugianto, Kang Emil mengatakan belum dapat dipastikan. “Kita belum bisa prediksi, karena jabatan beliau itu sampai tahun 2021. Saya sarankan secepatnya berkoordinasi dengan dewan untuk menetapkan wakil bupati. Setelah itu kirimkam surat, lalu bisa kita lantik. Lebih cepat, lebih baik. Kalau untuk plt wali Kota Bandung, rencananya sampai tanggal 16 September, dan pelantikan dilaksanakan pada tanggal 20 September di Gedung Merdeka,” bebernya.

Ditemui usai acara, Ade Sugianto, mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk jabatan yang diembannya. Ia akan fokus pada pembangunan sesuai RPJMD yang telah diubah dan menyusun KUA-PPAS. [Eri]