Jay | initasik.com
Peristiwa

Pesan Poster Habib Rizieq dalam Pawai Obor di Kota Tasikmalaya

initasik.com, peristiwa | Pawai obor yang diikuti ratusan masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, Senin, 22 Mei 2017, berlangsung aman. Para peserta berjalan tertib, tidak melewati garis yang dibuat panitia. Lelaki dan perempuan jalan terpisah. Tidak bercampur-baur.

Di antara nyala obor, ada poster yang mencuri perhatian. Gambarnya sangat familiar. Dia adalah Habib Rizieq Syihab, pemimpin tertinggi Front Pembela Islam (FPI). Dalam poster tertulis pesan, “Satu helai rambut Habib Rizieq terjatuh, maka Anda berurusan dengan kami!”

Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ustaz Yanyan Al-Bayani, mengatakan, poster itu merupakan peringatan tegas bagi siapa saja yang melakukan kriminalisasi kepada para ulama. “Umat siap membela para ulama. Kita tidak akan membiarkan guru-guru kita dikriminalisasi,” ujarnya di sela pawai obor.

Ia menilai, kasus-kasus yang selama ini dialamatkan kepada Habib Rizieq penuh rekayasa. Pihak-pihak tertentu sengaja ingin memasukkan dia ke penjara, karena gerak-gerik Rizieq selama ini menghalangi kepentingan mereka.

“Berbagai kasus yang ditembakkan kepada Habib penuh tipu muslihat. Permainan kotor semua. Segala cara dilakukan untuk menghentikan perjuangannya. Umat tidak akan tinggal diam. Kami siap bela ulama,” tandasnya. [Jay]