Video

PETERNAKAN KAMBING PE MILIK “JENDRAL 20 RIBU”

“JENDRAL 20 RIBU” begitulah Pandu Rahayu menjuluki dirinya, pemilik peternakan Kambing Peranakan Etawa (PE) asal Salamnunggal – Indihiang.

Ia mengaku sejak tahun 2011 memutuskan untuk menabungkan uang 20.000 setiap mendapatkannya. Hal tersebut dilakukannya bertujuan untuk melatih karakter dirinya supaya belajar berkomitmen.

“pernah suatu ketika saya hendak melanggar komitmen tersebut lantaran ketika itu saya akan membeli susu untuk anak saya yang pertama, ketika itu saya membawa uang 100.000 dan sebelum membeli susu saya membeli suatu barang lain yg nilainya sekitar belasan ribu, dan pada saat itu saya mendapat kembalian uang 20.000 sebanya 4 lembar artinya saya harus menabungkannya. Perang saat itu masalahnya antara komitmen menabung 20.000 dengan anak saya yang benar-benar membutuhkan susu. Lantas saya memilih untuk pulang kerumah tanpa membawa susu lantaran saya teguh dengan komitmen saya, istri saya pun mungkin sedikit kecewa namun ia tahu kalau saya punya komitmen menabung 20.000. Saya pun beranjak ke dapur dan hendak membuatkan air gula untuk anak saya yang pertama, belum juga anak saya dikasih air gula, selang beberapa menit saudara saya datang ke rumah tanpa disadari dan tanpa diduga ia membawa susu yang jumlahnya 2x lipat dari yang akan saya beli, betapa lega nya hati ini. Padahal saya cuma tepat janji dan menjalankan komitmen terhadap diri saya sendiri, dan Allah menggantinya seketika tanpa disangka” ujar Pandu.

Ia mengaku akan berhenti menabung uang 20 ribu setelah uang tersebut terkumpul sebanyak 50.000 lembar.

Lalu pelajaran apa yang dapat di ambil dari “SANG JENDRAL 20 RIBU” adalah bahwa ketekunannya berkomitmen untuk menabung uang 20 ribu adalah semata-mata untuk melatih karakter pada diri sendiri. [al]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari