Informasi Kesehatan

Pidato HUT Kab. Tasikmalaya ke-390, Bupati: “Saya Mengimbau Agar Saling Menguatkan Di Masa Pemulihan Covid-19”

initasik.com – Kabupaten Tasikmalaya berulang tahun yang ke-390. Hal ini menjadi momentum bersejarah bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga masyarakatnya. Pemda Kabupaten Tasikmalaya gelar upacara hari jadi di lapangan Sekretariat Daerah (setda), Selasa pagi (26/7/2022).

Dalam pembukaan pidatonya, Bupati membacakan naskah amanat galunggung dan menginterpretasikannya. Initinya adalah harus bersyukur sebagai bentuk terimakasih dan penghormatan kepada para pejuang dan leluhur Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Bupati Ade Sugianto membahas tentang efek dari wabah Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19). Seperti yang kita ketahui bahwa wabah Corona masih belum selesai.

“Corona telah berdampak besar tidak hanya pada kesehatan masyarakat, namun terhadap aspek ekonomi, aspek sosial, aspek budaya dan aspek-aspek lainnya dalam kehidupan masyarakat,” jelas Bupati.

Untuk itu, lanjut Ade, mari saling menguatkan, bahu membahu dalam proses pemulihan akibat Covid-19 baik di bidang ekonomi, sosial budaya dan roda pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.