Informasi

Pilgub Jabar, DPT Kabupaten Tasik 1.308.969 Orang

initasik.com, informasi | Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Tasikmalaya untuk pilgub Jabar 2018 tercatat sebanyak 1.308.969 orang. Jumlah tersebut masih dapat bertambah, karena masih ada penduduk yang masih memproses pembuatan KTP elektronik.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat, menjelaskan, jumlah DPT tersebut merupakan hasil pencocokan dan penelitian. “Saya memohon bantuan kepada Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya untuk membantu data administrasi kependudukan secara akurat, sehingga pemilih yang belum terdata dapat terdaftar di DPT tambahan,” ujarnya dalam rapat koordinasi desk pilkada Kabupaten Tasikmalaya, di pendopo baru, Selasa, 24 April 2018.

Deden meminta kepada seluruh SKPD untuk membantu sosialisasi pilgub Jabar 2018 agar berjalan sukses dan lancar. “Para camat adalah unsur desk pilkada yang strategis untuk menyosialisasikan proses pilkada di wilayah masing-masing. Saya juga mengharapkan sosialisasi dapat berlangsung di media milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya seperti pada videotron dan media sosial,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, mengingatkan agar para ASN dapat selalu menjaga netralitas. Jangan ada keberpihakan, dan pastikan seluruh pasangan calon tersosialisasikan dengan seimbang. [Rls]