Desa

Pilkades Aman

Kabupaten | “Aman, ya aman,” imbau Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) M. Iriawan, saat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) Singasari, Kecamatan Singaparna, Senin, 16 Maret 2015. Ia mengatakan itu sambil menyalami para calon kepala desa yang berada di atas panggung. Sementara kapolda di bawah.

Didampingi Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, kapolda memantau pemungutan suara di TPS yang menjagokan lima calon kepala desa itu. Selain Desa Singasari, ada 67 desa lainnya yang juga menggelar pemilihan kepala desa. Serentak. Ada 242 calon kepala desa yang memerebutkan suara masyarakat.

Iriawan mengatakan, kunjungannya ke Tasikmalaya untuk memastikan hajatan pilkades berjalan aman. Terlebih, tahun ini Kabupaten Tasikmalaya merupakan yang pertama melaksanakan pilkades serentak di Jawa Barat. “Mari kita sama-sama jaga keamanan dan kenyamanan Tasik. Kalau ada yang coba-coba menggangu kamtibmas, akan berhadapan dengan kami,” tandas kapolda.

Bersyukur, pilkades serentak di 68 desa itu berjalan aman. Kekhawatiran bakal ada gangguan keamanan di beberapa titik tidak terjadi. “Alhamdulillah, aman. Tidak ada gangguan apapun,” ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Susnadi, melalui pesan singkat.

Hal senada disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko. Ia mengatakan, pilkades di 22 desa yang berada di wilayah hukumnya telah dilaksanakan dengan aman, tertib, lancar, dan kondusif. “Tidak ditemukan hambatan ataupun permasalahan yang dapat menghambat proses pemungutan suara hingga penghitungan suara,” jelasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar