Informasi

PKK Desa Manggungjaya Kabupaten Tasik Masuk Nomine Terbaik Jawa Barat

initasik.com, informasi | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Tasikmalaya masuk nomine terbaik tingkat Jawa Barat dalam Hari Kesatuan Gerak 2019 untuk dua kategori.

Kategori pertama adalah Hatinya PKK atau Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, dan kategori PAAR atau Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya akan berlomba dengan daerah lain, seperti Cirebon, Bogor, dan Cianjur untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat dan menjadi wakil ke tingkat nasional.

Untuk melakukan penilaian, Tim Penggerak PKK Jawa Barat melakukan verifikasi ke Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Jumat, 8 November 2019. Kabupaten Tasikmalaya disambangi tim rechecking PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin, mengatakan, Tim Penggerak PKK Desa Manggungjaya merupakan utusan dari Kabupaten Tasikmalaya yang diharapkan terpilih menjadi yang terbaik di Jawa Barat dan bisa maju ke tingkat nasional.

Ia menegaskan, para kader PKK ikut berperan penting dalam pendidikan karakter anak, dan itu terbukti dengan masuknya nomine untuk kategori penyuluhan pola asuh anak dan remaja. Itu menjadi bukti bahwa para kader PKK juga ikut andil dalam mendidik anak, terutama melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait pola asuh anak dan remaja.

Dijelaskan, Tim Penggerak PKK Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, ini punya banyak program andalan. Salah satunya melalui kampung binaan yang di dalamnya terdapat program kelompok wanita tani serta inovasi remaja tani.

Dalam dua program itu, Tim Penggerak PKK Desa Manggungjaya berhasil memberdayakan masyarakat yang berdampak pada kenaikan derajat kesehatan dan perekonomian masyarakat. [wrd/initasik.com]