Peristiwa

PNS Pemkot Tasik Asyik Belanja Saat Jam Kerja

initasik.com, peristiwa | Sejumlah PNS Pemkot Tasikmalaya tampak asyik belanja dalam operasi pasar murah yang digelar di kompleks Bale Kota, Senin, 30 Juli 2018. Meski sudah masuk jam kerja, mereka tetap berkerumun berbelanja.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tasikmalaya, Dedi, mengatakan, operasi pasar murah itu memang ditujukan bagi PNS. “Kalau OPM yang segmentasinya bagi masyarakat kemarin sudah dilakukan di beberapa titik, tapi di sini juga masyarakat diperbolehkan untuk membeli, tapi targetnya memang para PNS,” bebernya.

Saat disinggung soal OPM yang digelar pada jam kerja, Dedi berdalih, semua itu dilakukan karena terbatasnya waktu yang dimiliki oleh tim pengendali inflasi daerah. Ia berkelit, para PNS yang membeli bahan pangan itu hanya untuk beberapa menit, tanpa mengganggu kewajiban.

“Mereka membeli bahan pangan ngga harus di waktu jam kerja, bisa saat istirahat juga. Kita buka sampai jam pulang. Tapi kalau PNS yang beli waktu jam kerja, mereka juga ngga lama, cuma mampir sebentar selepas apel,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, para PNS itu masih berkeliaran sampai menjelang waktu jam istirahat tiba. Bahkan, tak jarang dari mereka yang pergi keluar kompleks Bale Kota pada jam kerja dengan masih berseragam PNS. [Eri]