Informasi

Polisi Imbau Pengendara Hati-hati Lintasi Wilayah Gentong


initasik.com, informasi | Jalur Gentong di wilayah Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, dikenal sebagai jalur tengkorak. Sedikitnya terdapat lima titik rawan macet dan kecelakaan yang harus diwaspadai para pengendara, terurama di musim mudik nanti.

Data Polsek Kadipaten menyebutkan, kelima titik rawan tersebut adalah Gentong Strawberry, Daerah Puspa, Leter U, Gentong Atas, dan Gentong Bawah. Titik-titik itu kerap menjadi trouble spot saat arus mudik dan balik. Di daerah itu pula kecelakaan lalu lintas kerap terjadi, baik laka tunggal ataupun melibatkan kendaraan lain, hingga berakibat fatal dan menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Kadipaten, AKP Erustiana, mengimbau para pengedara agar ekstra hati-hati saat melintasi wilayah tersebut. Selain berkelok dengan turunan tajam, saat malam hari juga gelap, karena tidak ada lampu Penerangan Jalan Umum. “Jalur itu memang cukup rawan. Saya minta kepada semua pemudik untuk berhati-hati,” pintanya.

Soal kondisi jalan, jalur Gentong sudah siap untuk dilalui, karena kondisinya 100 persen laik pakai. Meskipun jumlah pemudik yang melintas melalui jalur ini diprediksi bakal mengalami penurunan hingga 20 persen, karena tol di kawasan Jawa Tengah telah selesai dibangun, kapolsek tetap meminta semua berhati-hati. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?