Informasi

Polisi Terus Kejar DPO Begal

initasik.com, informasi | Jajaran Polres Tasikmalaya Kota berhasil  meringkus delapan orang komplotan begal motor yang meresahkan warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Dari penangkapan itu, aparat berhasil melakukan pengembangan kasus dengan menemukan dua begal lain yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, mengatakan, dua tersangka itu berinisial Y dan H. “Saat ini kita masih melakukan pengejaran. Kita sudah tahu lokasi mereka. Kami imbau yang bersangkutan agar segera menyerahkan diri,” ujar Febry, Jumat, 24 Agustus 2018.

Ia menegaskan, para komplotan begal tersebut akan ditintak tegas, karena dinilai telah membahayakan masyarakat dan nekat melukai para korbannya dengan senjata tajam. Saat ditanya soal tindakan tegas berupa tembak di tempat, Febry mengatakan semua itu disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan selalu waspada. “Karena kita sudah buat tim khusus untuk kasus ini. Kita juga akan meningkatkan keamanan dengan berpatroli di titik rawan, baik saat siang atau malam. Apabila ada hal yang mengganggu keamanan, segera melapor,” bebernya. [Eri]