Sosial Politik

Potensi di Kabupaten Tasik Belum Dimaksimalkan

initasik.com, politik | Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat, menyayangkan masih banyaknya potensi daerah yang belum dimaksimalkan. Padahal, itu akan berkontribusi besar pada Pendapatan Asli Daerah.

Ia mengingatkan pemerintah agar bisa menggali segala potensi, sehingga mendapat tambahan PAD. Salah satunya pertambangan yang memiliki potensi sangat besar, namun belum digarap serius.

Ruhimat menyayangkan hal itu. Sampai sekarang belum ada pihak yang mampu memaksimalkan potensi-potensi tersebut. Belum ada tambang minyak, emas, mangan, sampai pasir besi. Semuanya ada di Kabupaten Tasik, tapi belum digarap.

“Intinya, belum ada investor yang masuk. Belum juga ada database tentang kajian itu, karena mungkin sangat mahal biayanya. Bagaimana upaya untuk mempertimbangkan bahwa pertambangan itu bisa sampai berapa tahun, belum bisa dihitung secara konkrit potensi pertambangan itu,” bebernya.

Menurutnya, jika potensi-potensi itu bisa digali dan dimanfaatkan untuk pembangunan, masyarakat yang akan merasakan dampak positifnya. Apalagi, saat ini belanja pegawai di Pemkab Tasikmalaya masih terbilang tinggi yang mencapai 70 persen. Sisanya untuk kepentingan publik. [Millah]